Kawat Duri CV. Makmur Abadi

Narapidana di penjara dengan keamanan tinggi di utara Budapest membuat gulungan kawat f yang akan mencegah ribuan migran melintasi perbatasan Yunani-Makedonia.

Lokakarya di penjara di Marianosztra, yang menampung 710 narapidana, menghasilkan kawat duri untuk menjaga penjara dan membuat pagar perbatasan.

Sekarang kawat itu juga diekspor ke Slovenia dan Makedonia untuk mencegah dan mengendalikan ratusan ribu orang yang melarikan diri dari perang dan kelaparan di Timur Tengah dan Afrika.

Sebagian besar migran tahun ini telah memasuki Eropa melalui Yunani, tetapi negara-negara Balkan mulai memblokir bagian bulan lalu untuk semua orang kecuali Suriah, Irak dan Afghanistan, yang dianggap sebagai pengungsi karena mereka melarikan diri dari zona perang.

Hongaria telah membangun pagar di sepanjang seluruh perbatasan selatannya dengan Serbia dan Kroasia pada Oktober, yang mengalihkan para migran ke Slovenia.

Gyorgy Bakondi, seorang komisioner pemerintah, mengatakan bahwa sementara Hongaria awalnya harus mengimpor kawat duri untuk perbatasannya, sekarang Hongaria memproduksi cukup untuk pagar perbatasannya dengan Rumania juga jika para migran mencoba untuk datang ke arah itu sebagai gantinya.

“Jika perlu, kita dapat dengan cepat memasang (pagar) menggunakan kawat silet yang diproduksi di sini,” katanya kepada wartawan. Hongaria sejauh ini belum membuat keputusan untuk membangun pagar di perbatasannya dengan Rumania.

Bakondi mengatakan Hongaria memasok Makedonia dengan sekitar 100 km (60 mil) kawat duri, dan sebagian darinya diproduksi di Marianosztra. Hongaria juga menjual kawat silet ke Slovenia, katanya, dan siap memasok negara-negara Eropa lainnya jika diperlukan.

Polisi Yunani mulai memindahkan ratusan migran yang terdampar di perbatasan Yunani-Makedonia dan memblokir lalu lintas kereta pada hari Rabu.

Makedonia telah mendirikan pagar logam untuk mencegah orang lain keluar dan berencana untuk memperpanjangnya hingga mencakup lebih dari 40 km (25 mil) perbatasan.

Di bengkel Marianosztra, sekitar selusin tahanan membuat gulungan kawat duri pada Rabu pagi.

Beberapa bangunan penjara pernah menjadi milik sebuah biara Katolik yang berasal dari tahun 1352. Biara masih beroperasi di sebelah penjara, yang para narapidana sebelumnya termasuk banyak tahanan politik yang ditahan setelah penindasan pemberontakan anti-Soviet Hongaria pada tahun 1956.